Jerry Sambuaga Mendapat Apresiasi dari DPR

Jerry Sambuaga Mendapat Apresiasi dari DPR

Kementrian Perdagangan (Kemendag) memperoleh penghargaan dari Komisi VI DPR sebab sudah menangani perjanjian perdagangan.

Dimana isu tersebut masuk dalam Laporan Keuangan Pemerintah 2019.

Penghargaan itu di informasikan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanti dikala rapat ulasan Laporan Keuangan Pemerintah 2019.

Evita dengan cara spesial memberikan penghargaan pada Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yang telah mengemban kewajiban yang diberikan oleh Presiden Jokowi dengan bagus.

Evita memperhitungkan, jajaran Kemendag dapat melewati target perjanjian perdagangan.

“Kita memberikan Pak Wamendag penghargaan atas kerja kerasnya dalam mempercepat target negosiasi perdagangan global di tengah suasana pandemi.” tutur Evita.

Evita membenarkan, kalau pandemi Covid-19 memicu kesulitan dalam negosiasi. Sebab itu baginya ini merupakan penghargaan kepada niat serta kerja yang bagus dari Wamendag dengan jajarannya merupakan perihal yang wajib dilakukan.

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan, hasil itu ialah kegiatan keras berbagai pihak, termasuk Kemendag serta kementrian atau badan lain.

“Ini merupakan kegiatan tim dan juga atas bimbingan serta koordinasi dari Pak Mendag. Setiap orang memiliki fungsi dan tugas masing-masing. Saya menyambut niat baik dari pujian Bu Evita serta berterimakasih atas itu," tuturnya.

Jerry mengapresiasi semua anggota Tim negosiasi yang telah bekerja keras serta mendedikasikan waktunya dalam menangani perjanjian tersebut.

Ia memandang penghargaan tersebut sebagai alat penyemangat untuk dirinya serta seluruh anggota tim negosiasi supaya tetap bekerja keras.

Lebih lanjut Jerry menguraikan bahwa tantangan di tengah pandemi ini merupakan bagaimana membuat suasana negosiasi dapat mendekati suasana saat berjumpa secara langsung.

Jerry pula mengatakan penggunaan teknologi sangatlah mempermudah untuk menyelesaikan sebagian poin negosiasi, namun memanglah hubungan antar individu menjadi agak berkurang. Tetapi, kualitas hasil negosiasi akan selalu dapat dipertanggung-jawabkan.

“Ini berarti seluruh negosiasi perdagangan itu untuk kebutuhan bangsa serta negara. Itu niat serta inti dari semua kegiatan negosiasi. Jadi, kita dapat mengukur sejauh mana kualitas hasil negosiasi dari sejauh mana perjanjian tersebut berguna untuk kebutuhan bangsa serta negera. Itu nilai kuncinya," tandasnya. 

“Kita mengapresiasi Pak Wamendag atas kerja kerasnya dalam melewati target negosiasi perdagangan global di tengah suasana pandemi,” tutur Evita di saat rapat kerja dengan Kemendag.

Bagi Evita, pandemi Covid-19 menimbulkan permasalahan negosiasi secara global. Sebab itu, apresiasi kepada kerja keras Wamendag bersama jajarannya sudah pantas untuk diserahkan.

Menjawab apresiasi itu, Jerry Sambuaga menerangkan kalau negosiasi perdagangan yang sudah dijalani ialah hasil dari usaha bersama seluruh pihak, baik di jajaran Kemendag ataupun kementrian serta badan lain yang ikut serta.

“Namun sekali lagi, semua anggota tim perunding memanglah pantas memperoleh apresiasi. Saya sangat senang dengan tim dari Kemendag yang semuanya adalah pekerja keras serta berdedikasi tinggi. Saya pula berterima kasih atas kerja sama dari kementrian serta badan lain,” tutur Jerry.

Wamendag sekali lagi menekankan bahwa penghargaan itu ialah penyemangat untuk dirinya serta semua anggota tim perunding supaya selalu bekerja keras.

Artikel Inspirasi Usaha Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top